Pages

Friday, March 31, 2017

Coloring Book For Adult Beautiful Nature Garden, Flower, Plant, Animal, & Ocean Edition (Erlangga Bagus Sulistyo)


Selain membaca, hobi saya menggambar dan mewarnai. Waktu itu nemu buku ini di mini market deket rumah (yaelah, beli buku di mini market lagi, wkwkwk).

Warna hijau dari covernya sangat menarik perhatian saya. Secara, warna favorit saya hijau. Ada gunting lucu warna hijau, beli. Ada pulpen lucu warna hijau, beli. Ya gitu, jadinya belanja impulsif kalau nemu yang warna hijau. Tapi liat-liat isi dompet juga. Kalau nemu yang warna hijau tapi tidak terjangkau oleh isi dompet ya cuman bisa ngiler doang, ga dibeli. Hehe.

Sebelum nemu buku ini saya memang sudah googling tentang terapi mewarnai untuk relaksasi. Banyak yang menyediakan coloring pages for adult untuk didownload secara gratis. Tapi ya gitu, harus diprint sendiri. Untuk saya yang sekarang tinggal di tempat yang jauh "kemana-mana", ga ada printer, ngegambar sendiri sering males, dan alasan-alasan lain yang dibuat-buat pokonya, jadilah keinginan untuk mewarnai tidak terealisasikan.

Jadi waktu di Bandung, nemu buku ini di mini market, langsung deh pulang dulu. Pulang dulu karena

Friday, March 24, 2017

Change Your Handwriting Change Your Life (Valencia Penny, Dip CSG)


Tidak perlu dijelaskan lagi kan tentang ketertarikan saya terhadap grafologi. Buku ini sepaket dengan pelatihan grafologi di Hotel Promenade Bandung pada tanggal 12 Maret kemarin. Tapi saya ga ikut pelatihannya. Hiks.

Jadi waktu itu tanggal 26 Februari kebetulan saya lagi ke Bandung dalam rangka menyehatkan kondisi saya yang saat itu sedang sakit.

Sebetulnya lima hari saya sudah membaik dan tinggal recover sedikit lagi. Tapi karena ternyata teman saya ada yang menikah tanggal 11 Maret jadi saya berniat menunda kepulangan saya ke Bogor.

Lalu saya menemukan iklan seminar grafologi tanggal 12 dengan harga yang menurut saya lumayan terjangkau karena dapat bonus buku yang ditulis langsung oleh pembicarannya.

Pembicara dan penulis buku ini saya telusuri dan memang merupakan pakar di bidangnya. Saya benar-benar tertarik tentang alasan beliau mempelajari grafologi secara serius sampai mengambil studi grafologi di Cambridge.

Beliau adalah ibu dari dua orang anak yang mulai menginjak remaja. Atas dasar untuk melindungi

Tuesday, March 14, 2017

GIVEAWAY: Hercule Poirot dan Pesta Pembunuhan (Agatha Christie)

Ini adalah salah satu buku yang saya beli di Landmark Convention Hall Bandung pada event Pesta Buku. Saya ke sana tanggal 3 Maret kemarin.

Niatnya mau beli kado buat teman yang mau nikah (alibi). Tapi tentu saja ada niat terselubung untuk memborong buku-buku yang lain (ini salah satunya). Kapan lagi coba saya ada di Bandung pas kebetulan ada discount besar-besaran. Hahah.

Setelah selesai membeli buku untuk teman saya yang akan menikah (sekarang sudah menikah) saya cuci mata ke setiap gerai yang ada di sana. Waktu melihat novel-novel di salah satu gerai, mata saya langsung tertuju pada buku ini.

Novel selalu menjadi favorit saya dari dulu. Tapi saya hanya menyukai novel yang bergenre thriller atau mystery. Beberapa teman mungkin heran saya yang suka baca novel belum pernah baca Ayat-Ayat Cinta atau novel-novel sejenis itu. Bukannya tidak suka, but that's not my area. Wkwkwk. Setiap orang punya selera yang berbeda-beda kan.

Penulis favorit saya Sir Arthur Conan Doyle. Tapi bukan berarti saya tidak membaca karya Agatha Christie. Ya dibandingkan Conan Doyle, Agatha Cristie lebih memasukkan emosi pada novelnya. Mungkin karena dia wanita.

Tuesday, March 7, 2017

Percakapan dan Tata Bahasa Jepang (Herpinus Simanjuntak)

Ini buku ketiga lanjutan dari cerita review dua pekan yang lalu. Masih tentang buku pelajaran Bahasa Jepang.
Judul: Percakapan dan Tata Bahasa Jepang
Penulis: Herpinus Simanjuntak
Penerbit: Kesaint Blanc
Tahun terbit: 2008
Jumlah halaman: 99
Dimensi: 13 cm X 20 cm
Harga: Rp 20.000

Buku ini menjelaskan secara sederhana dan sistematis dasar-dasar tata bahasa Jepang berupa uraian singkat dan contoh-contoh kalimat sederhana. Disertai pula dengan ungkapan sehari-hari dan latihan-latihan penunjang.

Menurut saya kelebihan buku ini ada pada renshuu (latihan) yang lebih banyak, sehingga pembelajar bisa mengeksplorasi setiap pembelajaran dengan maksimal.

Saya tertarik membeli buku ini karena terdapat tabel perubahan kata kerja yang lengkap. Bentuk infinitif, bentuk